Pelaksanaan ujian dinas Tk I, Tk II dan ujian penyesuaian ijazah dilaksanakan pada hari senin 22 mei 2023 di Aula Bappelitbangda pukul 08.30 WIB hingga 11.00 WIB. Ujian dinas Tk I, Tk II dan Ujian Penyesuaian Ijazah diikuti oleh 34 orang, terdiri dari 5 orang peserta ujian penyesuaian ijazah, 11 orang peserta ujian dinas Tk I dan 18 orang peserta ujian dinas Tk II. Seluruh peserta ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah berasal dari Instansi Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

Ujian dinas tingkat I dan II merupakan syarat bagi PNS yang nantinya akan dipertimbangkan kenaikan pangkat ke golongan yang lebih tinggi, yaitu ujian dinas tingkat I  untuk kenaikan pangkat Pengatur tingkat I (II/d) menjadi Penata Muda (III/a) dan Ujian Dinas Tingkat II untuk kenaikan pangkat Penata Tk I (III/d) menjadi Pembina (IV/a). Sedangkan untuk Ujian Penyesuaian Ijazah yaitu Kenaikan Pangkat Pilihan bagi Pegawai Negeri Sipil yang memperoleh Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah atau Diploma yang pangkatnya masih dibawah jenjang pangkat berdasarkan pendidikan yang diperolehnya.

Pelaksanaan ujian dinas dilaksanakan dengan tertib dan dapat pengawasan dari panitia BKPSDM. Berkas Ujian nantinya akan dikoreksi oleh Tim Pemeriksa Hasil ujian dinas tingkat I, II dan Ujian penyesuaian ijazah, kemudian untuk hasil akhir nantinya dapat dilihat di papan pengumuman atau melalui website BKPSDM.

By ADMIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *